Handphone Terbuat Dari Coklat : LG Chocolate BL40

Lho...Handphone kok terbuat dari coklat ? Hehehe... itu kan hanya kiasan aja. Tapi jika dilihat dari bentuknya memang seperti coklat. Panjang, tipis dan enak digenggam. Halah....! Jadi begini... LG Mobile baru-baru ini mengeluarkan handphone yang serba inovatif, mulai dari bentuk sampai fitur-fiturnya yang sangat menawan. Seolah ingin membuktikan eksistensinya sebagai salah satu pabrikan ponsel kelas dunia. LG Mobile merilis anggota terbarunya dari serial LG Chocolate yaitu LG Chocolate BL40.

Handphone keluaran LG Mobile ini merupakan jajaran produk kelas premium dari vendor asal Korea Selatan, namun kali ini, sang Coklat benar-benar menunjukkan dengan segala kemampuannya. Saat pertama kali melihatnya terasa aneh karena bentuknya yang tak lazim, mirip sekali dengan sebatang coklat. Lalu layarnya yang lebar dengan aspek rasio yang tinggi ( 21 : 9 ), ditambah lagi dengan kemampuan multimedia yang diatas rata-rata. Oleh karena itu, selain menjadi alat komunikasi, seri Chocolate Phone terbaru ini akan menjadi idola bagi para pecinta entertainment dan Fashion Mobile Phone.

Coba kita simak fitur-fitur apa saja yang dihadirkan oleh si Chocolate ini :

DESAIN



Melihat desain chocolate ini, kemungkinan besar akan menjadi buruan para LG Chocolate Lover. Selain tipis, bahan dasarnya terbuat dari plastik dan metal yang membuat ponsel ini begitu menawan dalam balutan warna hitam. Dengan modal form-factor candybar, ponsel ini sangat nyaman saat digenggam. Walaupun bobot yang dimilikinya cukup berat, namun tidak mengurangi kenyamanan saat digunakan berkomunikasi. Mantap deh !

KONEKSI


Urusan koneksi, sebagai ponsel kelas atas, varian koneksi nirkabel-nya lengkap. Untuk melakukan transfer file antar perangkat dengan menggunakan bluetooth, mampu mengirimkan file lagu sebesar 6,5Mb dalam waktu 25 detik. Busyet ! Dan kanal WiFi-nya pun mapan dalam mencari, menangkap dan mengelola hotspot.

LOCK SCREEN GESTURE

Fitur yang satu ini, Lock Screen Gesture, sangat membantu dalam mengakses sebuah menu atau fungsi meskipun dalam posisi layar terkunci. Hanya dengan menggoreskan jari kita dalam simbol-simbol tertentu pada layar, maka sebuah fungsi pun akan terakses seketika.

MUSIK

Kualitas musik Chocolate BL40 ini sangat baik. Equalizer-nya memiliki efek suara yang handal. Dilengkapi dengan Acoustic dan Dolby Mobile yang menjadi primadona pilihan efek suaranya. Suara yang keluar dari speakernya cukup jernih, bahkan denting nada terendah bisa terdengar dengan jelas. Selain itu, Mode FM Transmite-nya juga dapat digunakan untuk mendengarkan lagu yang sedang diputar LG Chocolate di radio.

MOVIE

Mendukung format AVI, MP4, DivX dan XviD. Namun diluar format tersebut, harus mengkonversikannya dahulu ke format yang didukung tersebut. LG pun dengan baik hati menyertakan aplikasi DivX Converter pada baundel penjualan Chocolate BL40 ini. Dan yang hebatnya, urusan pemutaran film, inilah salah satu jawara fitur di ponsel ini.

KAMERA

Kameranya mempunyai resolusi 5Mpix dan didukung lensa yang berkualitas dari Schneider Kreuznach yang menjadi dukungan terbesar bagi kualitas gambarnya yang prima.

GAMES

Game LG Chocolate BL40 ini dibekali banyak fitur interaktif. Salah satunya adalah Fun Stuff. Folder ini berisikan aplikasi interaktif yang cukup menghibur dan unik, salah satunya adalah Bubble Breeze. Aplikasi ini menggunakan A-BLow Controlled sebagai pengatur interaksinya, seperti tiup layar ponse; ini, maka bola-bola sabun akan keluar di layar ponsel tersebut. Edaann..Tenan...!

LAYAR

Layar Chocolate BL40 merupakan salah satu bagian yang terbaik pada handphone ini. Berukuran 4 inchi dengan rasio 21:9 (cinematic) dan akan menjadi surga bagi para penggemar PMP Player. Kejernihan layarnya dapat dirasakan ketika memutar film dan grafis sehingga mumpuni dalam menampilkan gambar karena memiliki kerapatan pixel mencapai 800x345 pixel. Layar sentuhnya memiliki kepekaan yang tinggi, maka hati-hatilah saat menggunakannya. Tersentuh sedikit oleh kulit, maka aksi yang diberikan oleh sistem bisa diluar harapan pengguna. Waduh...bisa salah nelepon orang nih...

KINERJA

Untuk kepentingan multimedia, tidak ada yang kurang pada LG Chocolate BL40 ini. Fitur-fitur andalannya pun berfungsi secara maksimal dan berbagai kemudahan lainnya.
Baterainya berkapasitas 1000 mAh rasanya belum cukup untuk memenuhi kebutuhan supply tenaga ponsel mewah ini, jika digunakan untuk mengakses multimedia, internet dan telepon, sehingga harus langsung mengisi ulang baterainya dalam kurun waktu 1 hari.

HARGA

Nah, pasti ini yang ditunggu-tunggu untuk dibaca. Belum selesai baca sudah langsung lihat harga.
Okelah kalo begitu...Harga LG Chocolate BL40 medio bulan Januari 2010 adalah Rp 6.400.000,-.
( Beli second aja ah...).

LG BL40 Chocolate Black Label Series Unlocked Phone GSM Quad-Band with 5MP Camera, Wi-Fi and High Definition Touchscreen-- International Version with No Warranty (Black )

Sumber : Majalah Selular dan GSM Arena

SPESIFIKASI LG CHOCOLATE BL40


General 2G Network GSM 850 / 900 / 1800 / 1900

3G Network HSDPA 900 / 2100

Announced 2009, August

Status Available. Released 2009, September



Size Dimensions 128 x 51 x 10.9 mm

Weight 129 g



Display Type TFT capacitive touchscreen, 16M colors

Size 345 x 800 pixels, 4.01 inches


- Accelerometer sensor for UI auto-rotate


- S-Class Touch UI


- Multi-touch input method


- Proximity sensor for auto turn-off


- Scratch-resistant surface



Sound Alert types Vibration; Downloadable polyphonic, MP3 ringtones

Speakerphone Yes


- 3.5 mm audio jack


- Dolby Mobile sound enhancement



Memory Phonebook 1000 entries, Photo call

Call records Yes

Internal 1.1 GB storage

Card slot microSD up to 32GB, buy memory



Data GPRS Class 10 (4+1/3+2 slots), 32 - 48 kbps

EDGE Class 10, 236.8 kbps

3G HSDPA 7.2 Mbps

WLAN Wi-Fi 802.11 b/g, DLNA

Bluetooth Yes v2.1 with A2DP

Infrared port No

USB Yes, v2.0 microUSB



Camera Primary 5 MP, 2560 x 1920 pixels, Schneider-Kreuznach optics,


 autofocus, LED flash

Features Geo-tagging, face, smile and blink detection,


 image stabilization, manual focus

Video Yes, VGA@30fps (MP4)

Secondary Yes



Features Messaging SMS, EMS, MMS, Email, IM

Browser WAP 2.0/xHTML, HTML

Radio Stereo FM radio with RDS; FM transmitter

Games 7 incl. motion-based + downloadable

Colors Black

GPS Yes, with A-GPS support

Java Yes, MIDP 2.0


- MP4/DivX/XviD/H.263 player


- MP3/WAV/eAAC+ player


- 3D image gallery


- Document viewer


- Organiser


- TV out



Battery
Standard battery, Li-Ion 1000 mAh

Stand-by Up to 400 h (2G) / Up to 370 h (3G)

Talk time Up to 6 h (2G) / Up to 5 h (3G)



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...