Hadirnya Teknologi 4G : Internet Kecepatan Tinggi


Belum maksimalnya penggunaan jaringan 3G dan 3,5G oleh pengguna teknologi, khususnya di Indonesia, sudah muncul lagi teknologi baru. Berdasarkan informasi dari cellularnews, kini telah hadir Teknologi 4G.

Beberapa negara di wilayah Skandinavia akan menjadi negara pertama yang menikmati jaringan 4G atau lebih dikenal dengan Long Term Evolution (LTE). Negara-negara tersebut adalah Swedia dan Norwegia.

Keberhasilan teknologi ini tidak lepas dari pengembangan yang dilakukan oleh operator Telia-Sonera yang akan menerapkan jaringan 4G pada awal tahun 2010 ini.

Namun, ponsel yang mendukung teknologi ini belum ada, maka kecepatan LTE akan dinikmati melalui modem. Jaringan 4G yang berbasis LTE memiliki kecepatan data hingga 100Mb per detik dimana 10X lebih cepat daripada jaringan 3G.

Teknologi ini didesain untuk menutupi jaringan 3G yang ada, dan sebagian besar operator berkomitmen meningkatkan sistem lebih cepat. Dengan peningkatan ini, pihak Telia-Sonera mengatakan adanya percepatan teknologi jaringan yang berimbas pada konten aplikasi, termasuk game dan video atau film di laptop.

The New World of Wireless: How to Compete in the 4G Revolution

Kapankah Teknokogi 4G ini hadir di Indonesia ?

Technology will never die !
4C2R4HWEKAUF
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...