Gratis AVG Rescue CD untuk PC Recovery

Akhir Maret lalu, vendor software antivirus gratis yaitu AVG menawarkan lagi tool gratis untuk PC Recovery yaitu AVG Rescue CD.

AVG Rescue CD ini bermanfaat untuk memulihkan komputer yang tidak bisa melakukan booting atau akibat terinfeksi apapun sehingga tidak bisa berjalan dengan normal. Sebenarnya tool AVG Rescue CD ini sebelumnya hanya disediakan bagi para pebisnis kecil, namun sekarang sudah bisa digunakan secara gratis oleh setiap user yang biasa mencari tools gratisan.

Fungsi AVG Rescue CD ini, selain dapat memulihkan sistem komputer dari berbagai serangan virus atau spyware, juga dapat mengembalikan semua sistem operasi yang berbasis Windows, melakukan pembersihan boot dari CD, memulihkan koneksi jaringan yang aman ke komputer. Disamping fungsi tersebut, AVG Rescue CD juga disertai dengan Windows Registry Editor, TestDisk untuk mengembalikan file-file yang telah terhapus dan partisi yang hilang, sebuah file browser yang berguna untuk me-navigasi folder, dan tool Ping untuk mendiagnosis basic network.

Cara kerja AVG Rescue CD ini adalah saat anda melakukan booting di komputer yang error, maka tool yang berbasis Linux ini akan secara otomatis mengenali semua hard drive dan men-scan-nya untuk mencari virus, spyware dan malware.

Jika anda tertarik dengan manfaat AVG Rescue CD ini, anda bisa men-download-nya secara gratis, lalu dipindahkan ( burning ) ke CD, DVD atau USB Flash Disk. Kemudian masukkan ke komputer yang error dan gunakan sebagai Disk Recovery.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...