Cara Membangun SEO Backlink dengan Identi.ca

Banyak cara menuju Cina atau Banyak jalan menuju Roma, begitu kira-kira pepatah yang biasa kita dengar. Nah, hubungannya dengan postingan ini adalah banyak cara yang bisa kita tempuh untuk mencari baclink bagi blog kita. Salah satunya melalui Identi.ca. Identi.ca adalah salah satu social networking seperti Twitter.com dan bersifat Do Follow. Jika blog anda belum Do Follow, silahkan baca Cara Membuat Blog Menjadi Do Follow. Kebanyakan basa-basinya nih. Langsung aja deh kita bahas mengenai Cara Membangun SEO Backlink dengan Identi.ca ini.

Yang diperlukan untuk membangun SEO Backlink ini sangat sederhana, yaitu RSS blog, Daftar ke Identi.ca, dan Daftar juga ke Twitterfeed ( semuanya gratis ).

Langkah-langkahnya adalah :

1. RSS Blog

Biasanya semua CMS berbasis weblog memiliki feed secara otomatis. Jadi anda gak perlu pusing memikirkan bagianmana membuat barisan XML di blog anda. Tinggal tambah feed dibelakang alamat blog anda atau alamat feed tertentu jika anda mendaftarkan blog anda ke salah satu situs pembuat feed.
Perlu diingatkan bahwa setiap browser berbeda-beda. Jika membukanya dengan Firefox, tentu akan berbeda jika dibuka dengan Opera atau IE.

2. Daftar ke Identi.ca ( PR 8 )

Serupa tapi tak sama dengan Twitter.com. Situs ini seperti beranak pinak. Selain Do Follow, situs ini juga digandrungi banyak pengunjung untuk mendapatkan backlink gratis. Buktinya kalo anda sign in sebagai member, maka tidak lama timeline anda akan penuh dengan status-status baru.
Jadi memasang status di Identi.ca banyak manfaatnya, selain menambah backlink, kamu juga akan mendapat teman baru. Silahkan daftar secara gratis di Identi.ca ini.

3. Daftar ke Twitterfeed ( PR 7 )

Layanan gratis ini banyak dipakai media-media lokal dan asing. Selain memudahkan dan mempersingkat waktu, orang yang baru mengenal dunia internet pun dijamin langsung bisa menggunakan layanan ini. Silahkan daftar dulu ke Twitterfeed sebelum memulainya. Gratis.



4. Proses Membuat SEO Backlink pada Identi.ca

- Login ke Twitterfeed
- Cari tombol " Create New Feed " dan masukkan alamat feed blog anda
- Klik " Test RSS Feed ", lalu tunggu apakah error atau tidak
- Klik " Continue to Step 2 " jika RSS Feed anda telah benar
- Dibawah " Available Service ", pilih "Laconica" dan masukkan username dan password. Penjelasan bahwa di bagian StatusNet Server itu anda harus masukkan identi.ca karena artikel ini menjelaskan tentang identi.ca.
- Klik " Create Service " dan lihat apa yang terjadi ? Apa ya ?

Ya selesai. Apabila tertera tulisan " Service created successfully", maka feed otomatis telah selesai dan siap untuk mendulang backlink setiap memposting artikel baru.

Selamat mencoba Cara Membangun SEO Backlink dengan Identi.ca ini dan terima kasih buat Mas Jefri Sukardi atas infonya.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...