SAFARI 4 - Browser Tercepat Saat ini

Setelah beberapa bulan Safari masih dalam versi Beta, saat ini browser milik Apple.Inc ini telah mencapai versi Finalnya.

Menurut sumbernya dikatakan bahwa Safari 4 hadir dengan meng-klaim dapat menjalankan JavaScript sampai dengan 4,5 kali lebih cepat dari Safari 3, 4 kali lebih cepat dari Firefox 3, dan 8 kali lebih cepat dari Internet Explorer 8 berdasarkan pengujian iBench dan SunSpider. Hal ini berkat teknologi barunya dengan fitur Nitro engine-nya.

Fitur-fitur baru yang diusung oleh Safari antara lain TopSites, CoverFlow, dan Full History Search. Dan versi teranyar Safari ini telah mendukung standar web modern seperti HTML 5 dan advanced CSS Effects sehingga dapat menghadirkan pengalaman "melanglangbuana" dengan menyenangkan dan mengasyikkan.

Fitur TopSites memberikan preview halaman situs favorit anda dalam satu halaman dan tampil mengesankan dan mempermudah kita dalam memilih situs mana yang biasa kita kunjungi. Safari 4 juga akan melacak situs yang paling sering dikunjungi pengguna dan terdiri dari 24 thumbnail situs paling favorit dalam halaman TopSites.

Fitur CoverFlow menampilkan tampilan semua halaman muka website yang pernah dikunjungi dan tersimpan dalam history dan bookmark. Modelnya layak sebuah halaman buku dan kita hanya mengeser-geser kursor untuk mementukan situs yang ingin kita pilih. Hal ini seperti pada iPhone dan iPod.

Fitur Full Search History dapat menyimpan semua data teks di semua halaman web yang tersimpan dalam history. Dan apabila anda lupa halaman apa mana yang pernah dilihat dan akan dikunjunginya lagi, maka dapat digunakan fitur ini di halaman TopSites.

Intinya, Safari 4 ini menampilkan kesan sisi 3D yang sangat enak dipandang mata.


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...