Kenapa Harus Makan Cokelat Di Hari Valentine?


Hari Valentine identik dengan mawar, boneka, atau cokelat. Selain dikaitkan dengan keromantisan, ternyata ada alasan lain kenapa Anda harus makan cokelat di Hari Valentine. Sebab cokelat punya banyak khasiat kesehatan seperti yang dilansir dari She Knowsberikut ini.
Membuat pintar
Penelitian terbaru menyebutkan bahwa pada sebuah populasi manusia yang makan cokelat, penerima hadiah Nobel pun semakin banyak. Peneliti pun menarik hipotesis kalau efek dari makan cokelat bisa membuat seseorang menjadi lebih pintar.

Pintar matematika
Penelitian lain dari Inggris juga mengaitkan cokelat dengan kemampuan berpikir dalam matematika. Menurut peneliti, makan cokelat mampu meningkatkan kemampuan menghitung menjadi lebih baik.

Menyehatkan jantung
Sudah banyak penelitian yang membuktikan kalau cokelat mampu menyehatkan jantung. Jika dimakan setiap hari, cokelat hitam juga ampuh menurunkan risiko stroke sebesar 20 persen.

Menyehatkan janin
Para peneliti dari Finlandia menyatakan bahwa ibu hamil yang makan cokelat membuat mereka lebih mudah tertawa dan menurunkan kadar stres yang dialami. Akhirnya, janin dalam kandungan pun bisa tumbuh dengan sehat karena ibu selalu merasa bahagia.

Suhu sama
Tahukah Anda, melelehkan cokelat membutuhkan suhu yang sama dengan suhu tubuh manusia! Mungkin itulah sebab kenapa manusia sangat menikmati cokelat dan tidak bisa bosan dengan makanan yang satu ini.
Itulah alasan kesehatan kenapa harus makan cokelat. Namun sebenarnya Anda bisa menikmati cokelat selain di Hari Valentine. Selain itu, pilih cokelat hitam karena semakin gelap kadar antioksidan di dalamnya juga semakin tinggi.
~Source~
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...