20 Fakta Terunik di Dunia

Armadillo selalu melahirkan anaknya kembar empat, asam lambung cukup kuat untuk melarutkan pisau cukur, dan dokter memiliki tingkat bunuh diri paling tinggi dibandingkan dengan profesi lainnya. Sudah tahu ya?
Kalau begitu, sekali lagi kami sajikan fakta-fakta unik di dunia yang mungkin masih belum kamu ketahui. Semoga bisa menambah pengetahuanmu! wink
1. Tingkat pengangguran di Zimbabwe mencapai 94%.
2. Ketika Sudoku menjadi populer, penjualan pensil meningkat hingga 700% di tahun berikutnya.
3. Internet memiliki berat yang sama dengan sebuah stroberi besar. Berat semua elektron yang bergerak membentuk internet tiap waktu setara dengan 50 gram.
4. Nanas bukan merupakan buah tunggal, melainkan sekelompok buah beri yang melebur menjadi satu.
5. Di Mesir, aktor tidak diijinkan untuk bersaksi di pengadilan karena mereka dianggap sebagai pembohong profesional.
6. Ketika kita mengingat sesuatu di masa lampau, kita sebenarnya sedang mengingat kapan saat terakhir kita teringat peristiwa itu, bukan peristiwa itu sendiri.
7. Memakai jas laboratorium dapat membuat kita menjadi lebih pintar. Sekelompok peneliti melakukan percobaan untuk melihat apakah mereka bisa meningkatkan kinerja intelektual seseorang dengan mengenakan pakaian yang berbeda. Hasilnya adalah pakaian yang terlihat pintar dapat membuat seseorang lebih fokus ketika menyelesaikan tugasnya.
8. Anak anjing jantan sengaja membuat anak anjing betina menang ketika sedang bermain.
9. Alasan mengapa Tetris bisa membuat kita ketagihan adalah karena adanya dorongan psikologis yang sangat mendalam pada diri kita untuk merapihkan sesuatu.
10. Berbicara dengan diri sendiri ternyata bisa membuat kita lebih pintar.
11. Otak dapat tetap hidup di luar tubuh selama beberapa hari.
12. Warren Buffett, salah satu orang paling kaya di dunia, masih tinggal di rumah seharga Rp306 juta yang ia beli tahun 1957.
Rumah Warren Buffett
13. Jika kita menuang air dingin ke dalam telinga seseorang, mata mereka akan bergerak ke arah yang berlawanan dari telinga, tetapi ketika kita menuangkan air hangat, maka mata mereka akan bergerak ke arah telinga itu. Tindakan ini digunakan untuk menguji kerusakan otak pada seseorang, biasa disebut sebagai ‘stimulasi kalori’.
14. Otak kita mempersepsikan orang yang menjengkelkan bergerak lebih lambat daripada yang sebenarnya.
15. Tanaman dapat berkomunikasi satu sama lain, secara aktif saling bersaing untuk mendapatkan sumber daya alam, serta mampu belajar dari pengalaman mereka.
16. Tekanan yang kita berikan saat menggigit wortel adalah tekanan yang sama saat kita menggigit putus jari seseorang.
17. Wanita pada jaman Romawi kuno menggunakan keringat Gladiator untuk meningkatkan kecantikan dan kualitas kulit mereka (sebagai tambahan, darah gladiator biasa diminum orang Romawi sebagai obat untuk menyembuhkan epilepsi).
18. Tempat paling kering di Bumi adalah sebuah daerah di Antartika yang disebut sebagai Lembah Kering (Dry Valleys), dimana tidak pernah terlihat adanya hujan selama lebih 2 juta tahun. Tidak ada curah hujan sama sekali pada wilayah ini.
19. Mengedipkan mata akan memberikan otak waktu istirahat.
20. Tupai berperilaku baik dan akan mengadopsi tupai lain jika mereka menyadari bahwa tidak ada kerabatnya yang datang kembali kepada mereka.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...