7 Tipe Mahasiawa

Karena gue sekarang anak kuliahan postingnya agak berbau tentang dunia perkuliahan yaa hahahahha .. Ini gue ada postingan tentang anak kuliah yang true story banget :D Ini mahasiswa berdasarkn jenisnya hahaha

1.  Mahasiswa Kupu – Kupu



hantu-hot.blogspot.com

Weits…tunggu dulu, mahasiswa kupu-kupu disini bukanlah mahasiswa yang bisa terbang lho. Kupu – kupu artinya kuliah pulang – kuliah pulang, kawan. Mahasiswa yang satu ini pasti pulang ke kos atau ke rumah setelah selesai kuliah. Biasanya mereka nggak betah lama-lama di kampus, mungkin bisa karena nggak ada kegiatan menarik di kampus, ada tugas menumpuk atau mungkin suasana rumah lebih membuat dia nyaman. Karakter mahasiswa yang satu ini biasanya tertutup dan pemalu. Tapi belum tentu semua berkarakter seperti itu, semua bergantung pribadi , kebutuhan, dan keadaan masing-masing individu.


2.  Mahasiswa Kura – Kura


hantu-hot.blogspot.com

Kura – kura artinya kuliah rapat – kuliah rapat. Nah, mahasiswa yang satu ini suka mengikuti kegiatan dan organisasi di dalam ataupun luar kampus. Tipe ini bisa dibilang mahasiswa yang eksis dan gaul. Mahasiswa kura – kura biasanya sangat terkenal di kampus karena sering terlibat di acara kampus. Mahasiswa tipe ini biasanya akan menjadi mahasiswa yang percaya diri, supel, dan pandai berkomunikasi, serta berani berpendapat.


3.  Mahasiswa Kuda – Kuda


hantu-hot.blogspot.com

Mahasiswa kuda – kuda berarti mahasiswa yang kuliah dagang – kuliah dagang. Mahasiswa yang satu ini biasanya selain kuliah mereka juga berdagang lho. Mereka biasa berjualan makanan, pulsa, pakaian bahkan sampai obat kecantikan. Mereka memiliki jiwa bisnis, mandiri, dan bisa memanfaatkan peluang yang ada, sangat cocok unruk menjadi enterpreneur. Mahasiswa tipe ini memiliki keberanian dan pikiran yang maju untuk memulai bisnis. Selain bisa menambah uang saku, hasil dari jualan juga biasa  dipakai untuk membiayai kuliah mereka sendiri. Hayo siapa yang mau menjadi mahasiswa kuda-kuda? Hehehe.


4.  Mahasiswa Kunang – Kunang


hantu-hot.blogspot.com

Kunang – kunang artinya kuliah nangkring – kuliah nangkring. Mahasiswa yang satu sering terlihat pulang kuliah terus langsung nangkring ( nongkrong ) di cafe, mall, atau kantin. Mahasiswa tipe ini suka kumpul rame-rame dengan teman-teman sekedar ngobrol dan nggosip. Rumpik ciiyynt….! Hihihi.  Mahasiswa tipe ini biasanya easy going, pandai bersosialisasi, supel, gaul dan asik dijadikan teman.


5.  Mahasiswa Kuker


hantu-hot.blogspot.com

Nah, mahasiswa kuker adalah mahasiswa yang kuliah – kerja. Selain kuliah mereka juga memiliki pekerjaan di luar kampus bisa part time atau wirausaha. Mahasiswa yang satu ini mempunyai tanggung jawab untuk mencari uang, bisa karena tuntutan hidup atau ingin mandiri. Karakter mahasiswa tipe ini adalah berprinsip, mandiri, berani, dan bertanggung jawab.


6.  Mahasiswa Kuper


hantu-hot.blogspot.com

Mahasiswa kuper adalah mahasiswa kurang pergaulan. Mahasiswa yang satu ini jarang bergaul dan lebih senang menghabiskan waktunya seorang diri saja. Di saat teman mahasiswa nya yang lain sedang asik bercengkerama, ia asik pula dengan 'dunianya' sendiri tanpa memperdulikan sekitar nya. 


7.  Mahasiswa Kuku


hantu-hot.blogspot.com



Mahasiswa kuku adalah mahasiswa 'kutu buku' yang memang sangat kutu buku, kerjanya sehari-hari tiada hari tanpa buku. Dia tidak suka masuk organisasi dan bahkan tidak suka mengikuti perkembangan bangsa ini. Yang dia tahu tujuannya kuliah untuk belajar. Tri Darma Perguruan Tinggi benar-benar dia terapkan selama kuliah.

(Dirangkum dari berbagai sumber)
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...